Harga Evercoss Winner Y2+ Power R50A Juli 2018

Halo, selamat datang kembali di hargaevercoss.com, kali ini kita akan mereview evercoss winner y2+ power. Pertama-tama mari kita mulai dari segi designnya. Bermaterial plastic, dengan finishing warna mengkilat dan bezel aluminium membuat evercoss winner y2+ power enak dipandang. Dilihat dari muka, evercoss winner y2+ power punya layar 5 inci, sedangkan di belakang di kiri atas kita akan menemukan kamera utama dari evercoss winner y2+ power dengan dual light flash tapi dengan 1 warna.

box-evercoss-winner-y+

Dibawahnya ada logo evercoss yang berwarna metallic, dan disii paling bawah ada speaker utama dari evercoss winner y2+ power ini. Sedangkan untuk antar muka kamera hp ini hamper standar, di muka anda akan melihat gesture, ldr, flash dan kamera depan. Sedangkan untuk settings yang ada zero shutter delay untuk mempercepat delay ketika asyik foto ataupun selfie, voice capture, face detection, smile shot, continuous shot, serta ISO dapat disetel hingga 1600.

Setelan lainnya untuk kamera hp evercoss winer y2+ power ini juga standard, EIS, microphone, audio mode, time lapse interval,  dan video quality untuk videonya. Hp ini juga terdapat gesture capture yang berfungsi dengan baik ketika melakukan selfie. Sedangkan untuk kamera utama, dengan mode standard zero shutter delay off, maka akan terdapat sedikit jeda ketika mengambil foto dengan kamera utama. Jika fitur zero shutter delay di buat ON, jeda sedikit berkurang, namun jeda masih terasa walaupun sudah cukup cepat.

Baca juga:  Harga Tablet Evercoss AT7E Update Mei 2018

Hasil Foto dengan hp evercoss winner y2+ power :

hasil foto evercoss winner y+ 1 hasil foto evercoss winner y+ 2 hasil foto evercoss winner y+ 3

Punya layar 5 inci dengan resolusi full FWVGA membuat evercoss winner y2+ power ini memiliki warna yang biasa saja namun masih terkesan cukup baik untuk dipandang, dengan catatan dilihat dalam ruangan. Jika dilihat di luar ruangan dan berhadapan langsung dengan sinar matahari maka layar winner y2+ power terkesan redup walaupun brightness sudah ditingkatkan hingga 100%.

Punya processor quadcore 1.3Ghz yang dipadukan dengan RAM 2GB seharusnya evercoss winner y2+ power mampu memberikan kinerja multitasking yang baik. Setelah dilakukan test dengan beberapa aplikasi Clean Master, membuka halaman Contact, Facebook, Askfm, terkesan cukup lancar tapi dengan sedikit loading setiap membuka aplikasi. Namun ketika melakukan gonta-ganti aplikasi yang telah dibuka, hp ini tetap berjalan dengan lancar dan minimal loading.

Baca juga:  Harga Evercoss A25 dan Spesifikasi Terbaru Mei 2018

Jika dilakukan test benchmark dengan applikasi Antutu, evercoss winner y2+ power mendapatkan skor 249389. Dengan angka berikut, hp ini termasuk hp entry level yang memiliki kinerja tinggi. Untuk rincian hasil testnya dapat dilihat di bawah.

hasil-benchmark-evercoss-winner-y+

Jika dicoba untuk gaming, loading ketika membuka applikasi game cukup cepat dan hp dapat bekerja dengan baik walaupun game di settings maksimal. Selama bermain, gambar cukup lancar dan tidak terdapat nge lag. Bahkan ketika dilakukan minimize dan masuk lagi, game tetap berjalan dengan baik tanpa lag. Untuk audio juga cukup jelas, tidak ada jeda antara gambar dan audio ketika bermain game.

Ketika hp evercoss winner y2+ power ini digunakan untuk memutar lagu dengan volume full, suara terdengar pecah, namun terdengar lebih baik ketika volume disettings sekitar 60%. Dengan speaker yang ada dibelakang, jika hp diletakkan dengan layar menghadap ke atas, maka suara akan sangat tertanggu, namun ketika layar dibawah maka suara menjadi jauh lebih baik. Dengan demikian dapat disimpulkan kemampuan audio nya masih cukup baik dan layak didengar jika lagu tidak terlalu keras, namun tidak disarankan untuk lagu-lagu keras seperti rock karena suara akan pecah ketika volume maksimal.

Baca juga:  Harga Hp Evercoss Winner Y2 Power R50B Terbaru Mei 2018

Sedangkan untuk spesifikasi detail hp ini, terdapat Chipset Spreadtrum SC7331, quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1.3Ghz, kamera belakang dengan resolusi 8MP, kamera depan 5MP, RAM 2GB, serta disisipi GPU Mali-400MP. Kekurangan mendasar lainnya dari hp ini adalah belum didukungnya jaringan 4G LTE yang menurut penulis akan sangat mematikan karena jaringan 4G dipredisikan akan sangat berkembang di tahun-tahun mendatang yang membuat hp evercoss winner y2+ power ini hanya bisa digunakan di jaringan 3G dan 2G saja.

Memori internal yang ditawarkan adalah 16GB dan terdapat slot microSD yang mampu membaca hingga 32GB. Untuk baterai sudah cukup besar yaitu Removeable Li-ion 4.350 mAh, sedangkan untuk SIM Cardnya adalah dual-SIM.

kelebihan evercoss winner y+kekurangan evercoss winner y+

Sedangkan dari segi harga, hp ini cukup kompetitif dimana harga saat ini adalah Rp 849.000.

Untuk cek harga saat ini, bisa di cek langsung di lazada atau di tokopedia

Harga pengecekan terakhir oleh penulis:

lazada : Rp 849.000 –> Cek langsung ke Lazada

tokopedia : Rp 925.000 –> Cek langsung ke Tokopedia