Mengintip Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A20, HP Murah Terbaik 2019

Setelah berhasil memperkenalkan smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy A30 dan Samsung Galaxy A50, kini Samsung akhirnya resmi memboyong Samsung Galaxy A20 ke pasaran smartphone yang ada di Indonesia. Perilisan produk smartphone terbaru Samsung tersebut sepertinya menjadi salah satu bagian dari upaya yang dilakukan oleh Samsung agar tetap eksis di tengah ramainya HP segmen menengah ke bawah hadir di pasaran.  Hal ini pula yang membuat Samsung pada akhirnya meriliskan dua seri sekaligus dalam waku yang cukup berdekatan, yakni Samsung Galaxy seri A dan Samsung Galaxy seri M.

Khususnya untuk Samsung Galaxy seri A sendiri ditawarkan dengan harga sedikit lebih mahal dari seri M. Akan tetapi yang demikian tentu bukan tana alasan, mengingat Samsung Galaxy A hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan memiliki fitur terbaru yang lebih lengkap dari seri M.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, yakni Samsung Galaxy A20 ini merupakan salah satu smartphone Samsung yang ditawarkan dengan harga masih terjangkau sekali, yakni sekitar Rp 2 juta rupiah. Lantas, untuk smartphone sekelas Samsung, kira – kira apa saja sih kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A20? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga:  5 HP Evercoss RAM 1GB Terbaru dan Spesifikasinya

Mengintip Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A20, HP Murah Terbaik 2019

Samsung Galaxy A20

Kelebihan Samsung Galaxy A20

Desain

Jika dilihat dari segi desain, smartphone ini seolah – olah tak ingin terlihat murahan meskipun banderolan harga Samsung Galaxy A20 ini sangat terjangkau sekali. Samsung mengemas smartphone tersebut dalam desain yang menawan. Body di bagian belakang smartphone ini dibuat dari padu padan material kaca dan plastik, sehingga yang demikian tersebut ammpu menambah kesan premium. Tidak hanya itu saja, Galaxy A20 ini juga memiliki body di bagian belakang dengan sebutan 3D Glasstic Design.

Layar

Membawa desain Infinity V Display, smartphone Samsung Galaxy A20 satu ini dibekali dengan layar berukuran 6.4 inch dengan panel Super Amoled andalan Samsung dan mendapat dukungan pula resolusi HD+ 720 x 1560 pixel. Tidak hanya itu saja, layar dari smartphone Samsung Galaxy A20 tersebut juga punya Aspect Ratio 19.5 : 9 yang terbilang cukup kekinian sekali. Dengan banderolan harga sekitar Rp 2 juta rupiah, spesifikasi layar Samsung Galaxy A20 dirasa sudah cukup memuaskan, mengingat layar merupakan salah satu komponen HP yang harganya tak murahan.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Evercoss Elevate Y3 Plus Mei 2018

Baterai

Di zaman sekarang sudah semakin banyak lagi vendor yang tanamkan baterai berkapasitas besar pada produk smartphone buatan mereka. Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, sebab pada saat vendor memberikan apa yang dibutuhkan oleh konsumennya, maka hal itu akan memiliki pengaruh cukup besar ke nilai penjualan. Yang demikian ini dilakukan Samsung pada produk smartphone terbarunya, yakni Samsung Galaxy A20. Dimana Samsung kali ini tanamkan baterai berkapasitas 4000 mAh untuk menunjang kebutuhan para pengguna.

Apalagi jika pengguna kerap kali melakukan aktifitas berat yang membuat baterai boros. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi pula dengan fitur Fast Charging.

Kamera

Lalu untuk urusan kameranya sendiri, Samsung Galaxy A20 sudah dibekali dengan dual kamera yang diletakkan di bagian belakang body. Dual kamera tersebut masing – masing memiliki resolusi 13MP f/1.9 dengan lensa Wide dan 5MP f/2.2 dengan lensa Ultrawide. Kemudian untuk urusan selfie, Samsung sudah sematkan kamera beresolusi 8MP dengan Aperture f/2.0.

Kekurangan Samsung Galaxy A20

Tidak memiliki sensor NFC

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh smartphone ini adalah ternyata smartphone tersebut masih belum dilengkapi dengan sensor NFC. Ini tentu jadi kelemahan smartphone Samsung terbaru meskipun sebetulnya bukan kekurangan yang fatal, akan tetapi dengan hadirnya fitur tersebut maka akan semakin menambah nilai plus dari smartphone Samsung Galaxy A20. Tetapi demikian, apabila melihat dari segi harga yang murah banget, sepertinya agak berlebihan sekali apabila mengharapkan dukungan teknologi NFC pada Samsung Galaxy A20 ini.

Baca juga:  Harga HP Evercoss Genpro X dan Spesifikasi Mei 2018

Dapur pacu

Kekurangan lainnya  ada pada bagian dapur pacunya. Smartphone Samsung Galaxy A20 ini sudah dibekali dengan chipset Exynos 7884 Octa Core yang berkecepatan hingga 2 x 1.6GHz dan 6 x 1.35GHz yang dipadukan dengan GPU Mali G71 MP2. Tidak hanya itu saja, dihadirkan pula RAM dengan kapasitas sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Kombinasi ini diklaim mampu memberikan pengalaman yang lebih bagus lagi pada saat bermain game, misalnya saja untuk game PUBG Mobile.

Tetapi demikian, apabila dilihat skor AnTuTu benchmark yang didapatkan Samsung Galaxy A20 ini hasilnya terbilang rendah, yakni ada di bawah angka 100 ribu, atau tepatnya sekitar 88.170.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A20. Semoga bermanfaat.